Rabu, 25 April 2012

Editorial - Catena Edisi Intan


 
E d I t o r I a l

REKAN ALUMNI YANG TERCINTA

Belum lama kita merayakan Pesta Intan Se-kolah kita pada bulan Oktober tahun lalu. Tak terasa waktu berjalan begitu cepat, melaju, meluncur tanpa henti, tanpa jedah, tanpa menunggu  apakah kita setuju atau tidak.
Lima bulan telah berlalu , dan masih belum ada kegiatan yang berarti, seusai reuni besar. Saat kangen-kangenan di Reuni , kita telah saling berjanji, meski tidak tertulis, bahwa kita akan saling berkomunikasi satu dengan yang  lain, untuk tetap menyambung ikatan per-saudaraan meski kita ini bukan satu keluarga secara genetika.Untuk menyambung  tali per-saudaraan sesama alumni ini, kami yang ter-himpun dalam keluarga besar ILUNISMA ST YOSEF, mencoba mengaktifkan bulletin CATENA yang sempat menghilang selama beberapa tahun. Meski Catena berhenti terbit, selama beberapa tahun karena kesibukan redaksi dan aktivis aktivisnya, namun semangat persaudaraan yang telah terbentuk sejak duduk bersama di bangku sekolah da-hulu , tidak akan pernah padam, tidak akan lapuk dimakan waktu ataupun kondisi badan di usia lanjut. Justru usia dan keadaan ma-syarakat yang makin tidak menentu sekarang ini , makin meneguhkan keyakinan di dalam diri kita, bahwa pengalaman yang pernah kita peroleh pada saat saat bersekolah di St Yosef dulu, sungguh sungguh merupakan kenangan indah, yang tidak mungkin kita ulang kembali sampai kapanpun

Dengan perkembangan teknologi , tentu saja  penerbitan Catena tidak akan sama dengan penerbitan edisi yang terdahulu. Pada waktu lalu , Catena diterbitkan ribuan  exemplar dan dikirim lewat pos atau diantar langsung oleh anggota anggota  Ilunisma yang secara su-karela membantu pendistribusiannya. Kali ini Catena akan dipubikasikan lewat milis atau website yang akan dibuat , dan unuk seba-gian alumni alumni yang belum dapat meng-ikuti dan membaca Catena lewat Internet, Redaksi tetap akan menerbitkan dalam bentuk bulletin yang dicetak, dalam jumlah yang lebih terbatas.
Penerbitan  dalam bentuk yang terbatas , se-lain karena sudah ada cara penyampaiannya melalui media elektronik yang lebih praktis dan dinamis, juga karena pertimbangan pertimbangan ekonomis dan manfaat. Dalam edisi kali ini , topik utama  yang akan dibahas adalah kegiatan  dan laporan penyelengga-raan PESTA INTAN yang luar biasa, dan juga tentunya akan dibahas tentang berita berita ringan sekitar kegiatan para alumni, berita keluarga, usaha usaha di sekolah serta berita artikel  artikel ringan yang diharapkan mem-bawa manfaat bagi pembaca Catena.

Redaksi dan pengasuh Catena masih tidak banyak berubah, tetapi tentu saja ada beberapa perubahan sesuai dengan prinsip prinsip peremajaan/regenerasi atau kalau boleh meminjam bahasa silat di jaman baheula : “ Bagaikan aliran air sungai Tiang Kang , yang di belakang mendorong yang di depan, agar mengalir sesuai kehendak alam menuju lautan.”

Selamat membaca , silahkan mengirim  ma-sukan dan saran saran anda ke Redaksi.
Sangat kami harapkan respon dari rekan rekan alumni, siapapun sekarang anda dan dimanapun kini anda berada. Tuhan mem-berkati dan melindungi kita semua.
Rudy Pratikno ‘68

Tidak ada komentar:

Posting Komentar